Ads

Pilih Hijab Anda! Faktor Pertama - Bentuk Wajah

Leave a Comment

Hijab yang bagaimana yang sesuai dan nyaman untuk Anda?

Memulai untuk berhijab memang bisa dikatakan susah-susah gampang. Ada kalanya banyak pertimbangan bagi yang hendak berhijab, terlintas seperti "bagaimana ya supaya cocok dengan wajah saya?" atau "duh bingung gimana bahan nyaman untuk hijab sehari-hari" coba sana sini, coba sana sini ujung-ujungnya malah tidak percaya diri dan lantas mengurungkan niat untuk berhijab.

Seperti kita ketahui, fungsi hijab awalnya murni sebagai pelengkap busana untuk menutupi aurat. Pada jaman dahulu desain dan kreasi hijab mungkin masih terkesan monoton, namun karena perkembangan dunia fesyen, inovasi dan kreasi terhadap hijab mulai banyak kita lihat sekarang ini. Hijab malah terkadang lebih banyak digunakan untuk keperluan menghias diri ketimbang fungsi utamanya sendiri. Beragam pilihan bahan dan corak hijab yang beraneka ragam, terkadang bisa membuat kita sedikit bingung untuk memilihnya karena mungkin kita akan memikirkan juga padanan pakaian yang cocok dengan hijab yang kita gunakan. Terkadang bisa kita jumpai, model dan corak hijab yang tidak cocok dengan pakaian yang dikenakan, malah akan memperburuk penampilan, atau bahkan bahan yang digunakan malah akan membuat wajah kita menjadi sedikit aneh, misalkan bentuk kepala yang keseluruhan terlihat lebih besar dan tidak seimbang dengan badan, atau terkadang penampilan sudah baik namun kurang nyaman karena panas, dsb.

Sebelum mempraktekkan cara berhijab segi empat di blog ini, ada baiknya bagi pembaca yang mungkin berniat untuk berhijab, terlebih dahulu membaca beberapa tips memilih hijab yang kami ulas di bawah ini. Ada tiga faktor penting harus Anda perhatikan yang sangat mempengaruhi penampilan berhijab Anda.

Bentuk Wajah

Banyak yang sedikit bingung ketika hendak mengaplikasikan gaya berhijab dengan bentuk wajah. Jika anda menghabiskan banyak waktu bercermin untuk melihat gaya berhijab, mungkin Anda salah satu orang yang mengalami kebingungan dalam menentukan penampilan berhijab yang sesuai termasuk dalam hal bentuk wajah. Beberapa bentuk wajah dan panduannya dalam mengaplikasikan hijab.

bentuk wajah untuk berhijab

1. Wajah agak panjang/ lonjong

cara berhijab untuk wajah panjang

Untuk wajah agak panjang, lebih cocok menggunakan hijab dengan bandana yang membantu memberikan kesan agak "berisi" pada wajah Anda. Jika rambut Anda panjang, boleh digelung tapi usahakan jangan terlalu tinggi. Hindari penggunaan pashmina dengan gaya ke depan dada yang akan memberikan kesan wajah Anda lebih panjang.

2. Wajah persegi

Berhijab untuk wajah persegi

Untuk wajah persegi, hindari penataan hijab yang malah akan mempertegas garis-garis tajam di area wajah dengan cara memilih hijab yang membulat yang akan membingkai lembut wajah Anda, sehingga bisa menyamarkan garis tajam area wajah tersebut. Salah satu contoh misalkan dengan menarik hijab bagian rahang agak maju sehingga menutupi bentuk tulang rahang yang tegas.

3. Wajah bulat

cara berhijab untuk wajah bulat

Untuk wajah bulat sangat tidak disarankan menggunakan bandana, karena lingkar bandana malah akan membuat wajah Anda malah terlihat semakin lebar pada area atas kepala sampai ke area telinga. Jika menggunakan inner sebaiknya menutup hingga area leher. Penggunaan aksesoris juga tidak disarankan karena berdampak wajah akan semakin terlihat membesar.

4. Wajah oval

cara berhijab untuk wajah oval

Bentuk wajah ini paling cocok untuk diaplikasikan dengan berbagai hijab. Pemilik wajah oval biasanya akan terlihat cocok dengan model hijab apapun, tinggal bagaimana hijab disesuaikan dengan warna kulit, usia, dan pakaian yang dikenakan.

Lanjutkan membaca => Pilih Hijab Anda! Faktor Kedua - Bahan Pembuat Hijab
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar