Ads

Pilih Hijab Anda! Faktor Ketiga - Pakaian dan Hijab

Leave a Comment

Manfaatkan Cermin..

Untuk memaksimalkan tampilan berhijab, faktor pakaian yang Anda kenakan juga turut memegang peranan yang sangat besar. Jangankan dengan tambahan hijab, terkadang kita banyak melihat penampilan seseorang itu sangat tidak enak dipandang hanya karena salah dalam hal berpakaian. Untuk berpenampilan modis dan stylish sebenarnya tidak ada kamus pakaian yang dikenakan harus bermerek ataupun mahal, yang diperlukan hanya sedikit kreativitas dan pengetahuan dalam memadukan pakaian yang cocok untuk Anda.

Banyak faktor yang harus kita perhatikan, antara lain corak, jenis bahan yang digunakan, warna pakaian, warna kulit, kondisi cuaca, situasi dan kondisi, dan lain sebagainya. Pembahasan dalam blog cara berhijab segi empat kali ini, akan kita pusatkan pada warna dan corak

memillih warna cara berhijab segi empat

Pernahkah Anda melihat sesorang yang terlihat rada sedikit aneh dari cara berpakaiannya, bajunya berwarna ungu dengan setelan jins berwarna biru? atau atasan berwarna kuning bawahan berwarna coklat, dan lain sebagainya. Yap, terkadang banyak orang sepele dengan warna, padahal warna memegang peranan sangat penting dalam penampilan Anda. Memadukan warna yang salah berdampak pada penampilan yang tidak sedap dipandang mata. Mungkin itu selera tersendiri bagi pemakainya, namun jangan heran kalau banyak tatapan mata akan tertuju pada Anda karena merasa aneh melihat cara berpakaian Anda. 

Menyelaraskan hijab dengan warna pakaian yang Anda kenakan memang bukan perkara yang mudah. Terkadang banyak orang tidak mau ambil pusing, cukup dengan menyamakan warna pakaian dengan warna hijab walaupun sebenarnya antara baju dan hijab tidak harus sewarna, Sebenarnya beda warna antara pakaian dan hijab bisa menjadikan penampilan semakin menawan jika paham bagaimana cara memadukan warna yang selaras antara keduanya, semua itu tentu harus disesuaikan dengan kegiatan atau acara yang kita lakukan, apakah kegiatan bersifat formal ataupun non formal.

Di bawah ini beberapa tips dalam memadukan antara hijab dengan pakaian:

Warna

Hijab Berwarna Hitam atau Putih

Hijab dengan warna hitam atau putih akan cocok dikombinasikan dengan busana berwarna apapun. Bagi yang tidak mau terlalu dipusingkan dengan pemilihan dan kombinasi warna busana, alternatif hijab dengan warna hitam atau putih bisa menjadi pilihan yang tepat, hanya saja Anda juga harus paham bahwa putih itu bersifat menerangkan dan hitam itu menggelapkan, jangan mengkombinasikan warna putih dengan warna putih atau mendekati putih, sebaliknya hitam jangan dipadukan dengan warna yang terlalu gelap. Perhatikan juga warna kulit Anda, kulit yang agak hitam jangan dipadukan dengan busana yang terlalu cerah atau menyala, karena akan membuat kesan kulit hitam anda terekspos dengan jelas, sementara orang yang berkulit putih atau kuning langsat, biasanya lebih flexibel dalam memakai pakaian dengan warna apapun.

Hijab Berwarna Cerah (Merah, Kuning, Biru, atau Orange)

Hijab dengan warna-warna seperti di atas, sangat cocok dipadukan dengan pakaian berwarna tanah atau logam, seperti coklat tua, emas, perak, tembaga. Kombinasi dari kedua warna tersebut akan menghasilkan penampilan yang lembut dan tidak kontras.

Hijab Berwarna Hijau

Untuk mendapatkan tampilan cantik dan natural, warna hijau cocok dikombinasikan dengan warna tanah, bebatuan atau warna kayu. 

Hijab Berwarna Merah Jambu (pink)

Warna ini favorit bagi sebahagian besar kaum wanita, lebih cocok dipadukan dengan warna-warna gelap untuk menghasilkan kombinasi warna yang membuat warna pink menjadi semakin lembut misalkan warna coklat agak kehitaman, biru kehitaman, ataupun abu-abu

Kombinasi hijab dan pakaian


Corak

Ada orang yang memadukan pakaian atasan polos bawahan juga polos, begitu juga bagian bawah bermotif dan atas juga bermotif. Pilihan polos dengan polos akan menimbukan kesan kaku dan monoton, sementara bermotif dengan bermotif malah terkesan norak dan kelihatan kurang rapi. Perpaduan terbaik adalah dengan mengkombinasikan antara polos dengan bermotif. Sama halnya dengan hijab, jika memakai baju polos, sebaiknya hijab yang digunakan sedikit bermotif tapi jangan terlalu "ramai" motifnya yang malah bisa menimbulkan kesan norak di bagian hijab, dan pakaian yang bermotif lebih cocok dikombinasikan dengan hijab yang polos. Jika ingin memakai hijab yang bermotif dengan baju yang bermotif, usahakan motif yang digunakan memiliki karakter yang hampir sama dan tidak terlalu "ramai" motifnya, misalkan motif kotak dengan kotak, garis dengan garis, jangan kotak dicampur dengan garis-garis.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar